SHOLAT DHUHA DAN SENAM BERSAMA

Sholat Dhuha Bersama

Dalam rangka membangun karakter religius siswa, di SMK Al Hidayah Lesatri dilaksanakan program kegiatan pembiasaan sholat dhuha yang didukung seluruh tenaga pendidik, tenaga pendidikan dan siswa. Dalam kegiatan sholat dhuha tersebut dilanjutkan dengan doá bersama.

Kegiatan shalat dhuha yang dilakansakan hari Jum’at secara bersama-sama ini diharapkan menjadi budaya di sekolah. Hal ini dilaksanakan dalam rangka merealisasikan visi dan misi dengan salah satu tujuan sekolah yaitu membangun kepribadian siswa yang religius.

Senam Bersama

Tujuan diadakan kegiatan senam pagi ini guna menjaga kebugaran jasmani seluruh guru dan siswa SMK AL HIDAYAH LESTARI. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan juga meningkatkan imun tubuh. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan tugas.

Silahkan di Share